Tetap berusaha terhubung dengan REPUBLIK TEKNIK SIPIL
Tekan F5 untuk memuat ulang halaman.

DUNIANYA ORANG TEKNIK SIPIL -SHARING ILMU DAN PENGALAMAN

Bisnis Property - Teknik Sipil

Kenapa kita memilih Property bukan yang lain?
1. Nilai Property selalu Naik. Rata-rata naik 10% per tahun. Lain dengan mobil, rata-rata per tahun Turun Drastis, apalagi mobil eropa… , misal mercy keluaran terbaru, kita beli trus kita buka pintunya saja harganya sudah turun 100 juta. Maka kita jangan terpancing beli mobil dulu, mendingan beli 2 rumah dulu baru beli 1 mobil. Jadi kalau ingin beli 2 mobil, kita harus mampu dulu beli 4 rumah.
2. Bisa menambah aset dengan cara sedikit renovasi. Contoh renovasi hanya mengecat rumah depannya saja, harga rumah sudah naik 10%, luar biasa.
3. Bisa dijadikan cashflow. maksudnya: misal property tersebut disewakan atau dikos koskan, maka akan mendapatkan uang tambahan rutin sebagai tambahan cashflow kita.
4. Sebagai leverage atau daya ungkit ke Bank. Maksudnya: jika kita ingin pinjam uang ke bank maka bisa dijadikan jaminan, padahal uang pinjaman tersebut digunakan untuk bisnis yang lain.
5. Beli Property tidak harus cash. jadi, dalam pelajaran bisnis property: hutang itu bagus, hutang itu indah, asal pengelolaan uangnya itu benar. Ingat! hutang itu bagus kalau untuk ke bisnis, hutang tidak bagus kalau untuk pribadi.

Jadi bagaimana cara bisnis property ? Selengkapnya download ebook Bisnis Property


tekniksipil.wordpress.com

1 comment:


property said...

property emang menjanjikan bung....