Tetap berusaha terhubung dengan REPUBLIK TEKNIK SIPIL
Tekan F5 untuk memuat ulang halaman.

DUNIANYA ORANG TEKNIK SIPIL -SHARING ILMU DAN PENGALAMAN

Download Gratis Software Teknik Sipil

Kita perlu alat bantu untuk menunjang aktifitas kita di bidang teknik sipil, untuk seorang perencana diperlukan berbagai software program untuk membantu agar pelaksanaan perencanaan lebih akurat dan berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan.Ketika di komputer kita tidak ada terinstall program yang kita butuhkan, kitapun agak galau dan 'Download Gratis Software Teknik Sipil' adalah kata yang kita ketikkan pada mesin pencari mbah Google.
Ketika kita dapatkan apa yang dicari kitapun tersenyum sumringah dan gigi kitapun kelihatan walapun belum gosok gigi karena sibuk nyari nyari..
Banyaknya software-software pembantu yang belakangan ini berkembang dengan pesatnya dan sangat mudahnya dioperasikan, ini memungkinkan seseorang civil engineer, menyelesaikan pekerjaan dalam desain kontruksi dengan cepat akurat dan ekonomis dengan melakukan optimasi biaya dengan cukup cepat. Dalam dunia konstruksi Gedung apalagi telah banyak software yang terdapat di pasaran misalnya STAAD, SAP90, ETABS, dan lain-lain.
Dalam dunia konstruksi jalan juga sudah banyak beredar software yang membantu dalam perencanaan, misalnya dalam perencanaan alinyemen jalan raya dapat menggunakan LDD (Land Desktop Development), sedangkan dalam perencanaan jembatan dapat juga menggunakan SAP90 atau program khusus jembatan yang dikeluarkan Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum.
 Dalam perencanaan hidrolika saluran terbuka atau dalam dunia drainase perkotaan atau evaluasi banjir suatu sungai dapat dilakukan dengan bantuan software HEC-RAS , ataupun dengan bantuan WMS (Watershed Manajemen System = Manajemen Sistim DAS) dan lain-lain Dalam perencanaan jaringan pipa banyak sekali software yang beredar di pasaran diantaranya adalah PFE (Pipe Flow Expert) yang dapat menganilis jaringan pipa dengan cepat dan akurat. Nah tinggal anda memilih software yang tepat sesuai kebutuhan..., memilih software bagai memilih pacar  hehe...
Download Gratis Software Teknik Sipil

1 comment:


Jan Koum said...

thanks sudah berbagi gan