Tetap berusaha terhubung dengan REPUBLIK TEKNIK SIPIL
Tekan F5 untuk memuat ulang halaman.

DUNIANYA ORANG TEKNIK SIPIL -SHARING ILMU DAN PENGALAMAN

Teknologi CGI untuk presentasi proyek

Pernah dengar tentang Teknologi CGI ? ya istilah ini sering kita dengar untuk proses pembuatan film animasi, Teknologi CGI  atau Computer Generated Imagery merupakan tehnik penerapan teknologi komputer grafik untuk pembuatan efek khusus (special effect) biasanya digunakan dalam film, acara televisi dan iklan televisi. Visual-visual yang dihasilkan melalui proses CGI biasanya mengedepankan unsur photo-realistic atau kemiripan dengan aslinya. CGI(Computer-Generated Imagery) ini membuat gambar yang dihasilkan lebih bagus dan terlihat seperti nyata. 


Teknologi CGI bisa juga tuh dipakai untuk berbagai macam kegunaan dalam industri konstruksi,seperti untuk presentasi bagi para insinyur arsitek, teknik sipil dan desain interior lainnya, menggunakan CGI untuk membantu mengeksplorasi ide-ide desain , melakukan presentasi untuk memfasilitasi diskusi dengan klien, kontraktor maupun owner proyek.
Saya yakin kalo presentasi disisipi dengan video teknologi CGI akan membuat klien menjadi lebih yakin dan dalam hati mereka akan bilang " woooow fantastik brooo...sing ngidang ngomong Rrrrrr"
Teknologi CGI dapat membantu untuk menginformasikan dan menyempurnakan desain, konsultasi dalam proses konstruksi,  dan bisa juga membantu untuk memaksimalkan keuntungan, wooow...

Perangkat lunak (software/program) komputer yang biasanya digunakan dalam penerapan CGI antara lain 3ds Max, Blender, Light Wafe 3D, Maya, Cinema 4D Studio, Sketchup, dan Autodesk Softimage.

Kamu tertarik untuk belajar Teknologi CGI? ayoo belajar siapkan secangkir kopi hangat dan pisang goreng/godoh, jangan cuma bisa ngomong " om telolet om" wkkkkkkk.....


No comments: