Tetap berusaha terhubung dengan REPUBLIK TEKNIK SIPIL
Tekan F5 untuk memuat ulang halaman.

DUNIANYA ORANG TEKNIK SIPIL -SHARING ILMU DAN PENGALAMAN

Teknik Sipil Jaman Now

Menjadi seorang teknik sipil di jaman now? ya kita harus siap dengan gempuran teknologi yang semakin pesat, kita harus siap bersaing dengan era teknologi dan internet.  Jangan cuma bisa posting status yang tidak jelas di medsos ama stalking medsos mantan ( hih kepo stadium akhir). Seorang Teknik sipil jaman now harus suka mengkhayal ( lho kok mengkhayal ?) tapi bukan mengkhayal yang tidak tidak.. eitss jangan ngeres dulu broo, maksudnya mengkhayal dan berangan angan tentang merancang gedung, jembatan, jalan dan konstruksi lainnya.


Menjadi seorang teknik sipil di jaman now juga harus menguasai beberapa sofware yang berkaitan dengan ilmu teknik sipil, beberapa jenis software teknik sipil yang sering digunakan diantaranya adalah sebagai berikut: 

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.

Program SAP2000 merupakan pengembangan SAP (structure Analysis Program) yang dibuat oleh Prof. Edward L. Wilson dari University of California at Berkeley, US sekitar tahun 1970.

Etabs merupakan salah satu software yang dapat digunakan untuk menghitung beberapa desain konstruksi dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu lama jika menggunakan software ini.

Archicad merupakan suatu program yang membatu untuk mengambar berbasis Cad yang saat ini banyak digunakan dalam dunia arsitektur.

Sweet Home 3D merupakan sebuah program serba bisa dengan tujuan untuk menyediakan orang dengan pilihan fungsi perancangan interior.

Skecth Up merupakan salah satu software yang berfungsi untuk mendesain gambar tiga dimensi. software ini bisa dipergunakan banyak orang yang memerlukan seperti arsiterktur, sipil, desainer grafis, dan sebagainya.

3D Max merupakan salah satu perangkat lunak grafik vektor tiga dimensi serta animasi yang di muat oleh autodesk media dan entertaiment.

Lumion merupakan salah satu perangkat lunak grafik tiga dimensi untuk membuat animasi media ,presentasi dan entertaiment. Software ini membuat rancangan 3D kita dengan kualitas rendering yang luar biasa. Hal ini juga memungkinkan kita untuk mengimpor objek dan pengaturan dari program lain seperti AutoCAD dan google sketchup.



Jika kamu sudah menguasai ilmu dan sofware tersebut bersiaplah untuk bertarung dengan Avengers , lho kok ? eits becanda hihihiiii ...maksudnya bertarung dengan gempuran jaman teknologi dan bersaing di dunia kerja. Yoooyo jaman now yoo..




No comments: