Tetap berusaha terhubung dengan REPUBLIK TEKNIK SIPIL
Tekan F5 untuk memuat ulang halaman.

DUNIANYA ORANG TEKNIK SIPIL -SHARING ILMU DAN PENGALAMAN

Aplikasi Handphone untuk Teknik Sipil

Seorang programmer dari Rusia telah membuat aplikasi untuk pemrograman Java di hp namanya J2ME SDK Mobile. Aplikasi ini untuk pemrograman J2ME,J2ME atau Java 2 Micro Edition merupakan kategori Java yang dirancang untuk menjalankan program Java pada perangkat seperti PDA atau handphone, yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan computer biasa, misalnya memiliki memori yang terbatas, input yang terbatas, serta layar yang kecil. Aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi untuk komputer,seperti pemberitahuan bug atau kesalahan dalam penulisan script. Jaman Sekarang aplikasi android ngetop and booming guys....


Untuk mencoba aplikasi android untuk teknik ... klik sini


Aplikasi Android Untuk Teknik Sipil

Untuk para mahasiswa dan praktisi teknik sipil (Civil Engineering) saat ini sudah tersedia aplikasi gratis teknik sipil untuk Android. Berikut adalah sebagian kecil dari aplikasi-aplikasi tersebut :
1. AUTOCAD Ws (Autodesk)
Autocad merupakan aplikasi untuk menggambar teknik yang sudah sangat terkenal di dunia engineering, bukan hanya teknik sipil. Ternyata saat ini Autodesk juga membuat Autocad untuk Android yang diberi nama Autocad ws. Tidak hanya untuk membuka file berakhiran .dwg tetapi juga melakukan editing bahkan membuat desain perencanaan dari awal. untuk menggunakan Autcad Ws ini, pengguna harus mendaftar dan menggunakanya dalam kondisi online / terhubung ke internet.
Para pengguna Android bisa download gratis Autocad Ws di Google Play
2. Autodesk ForceEffect
Software ini digunakan untuk menghitung soal-soal mekanika teknik. Misalnya balok sederhana, portal, kuda-kuda dll. Kita tinggal menggambar geometri struktur, lalu memasukkan gaya-gaya eksternal atau beban-beban. Lakukan running perhitungan, dan dalam hitungan detik kita bisa mendapatkan gaya-gaya yang terjadi berikut gambar diagram gayanya.
Autodesk ForceEffect ini bisa digunakan secara offline (tanpa terhubung dengan internet).
Dapat didownload gratis di Google Play
3.Column design.
Sesuai dengan namanya, software ini diperuntukkan bagi kalangan yang bergerak dalam bidang teknik sipil untuk mendesain Kolom kapan pun dan dimana pun berada. Cukup dengan membawa ponsel Android dan instal software ini didalamnya, download disini

Aplikasi Android Republik Teknik sipil download

Aplikasi Android ,Blackberry, Iphone untuk teknik ( coming soon.. posting yang akan datang)

No comments: